Sabtu, 14 Juli 2018

Dek Paksi Mau Nulis Juga?


“Ci…., jangan dong “ kataku saat aku sedang menulis di blog. “Ihhh, kak emang kenapa sih ? “ balasnya dengan cubitan gemas di tanganku. Dari awal dia terus mengganggu ku. “Kamu ini kenapa sih ?! gangguin kakak aja ! main aja sana “ kataku kesal karena Paksi ( adik paling kecilku ) terus mengangguku tanpa henti hentinya.



“ Kak , Paksi kan mau nulis juga “ katanya yang baru belajar menulis dan membaca. “ Kamu mau nulis apa ? “ tanyaku. “Ahhh liat aja deh nanti “ katanya menjawab pertanyaanku. “Ya udah, nulis aja di buku ! jangan disini ……” . Lalu, dia memberikanku cemberut dan pergi meninggalkanku pelahan. “Ahhhh kakak mahh gitu “ katanya lalu pergi lebih jauh dariku. Aku pun kembali melanjutkan tulisanku.

Aku sudah bersiap untuk menulis . Sudah membuka dan menyalakan lap top . Saat aku sedang memikirkan ide untuk menulis, paksi kembali mengingatkanku tentang dia yang ingin menulis di lap top dengan dia meminta kembali untuk menulis dilap top. Aku tidak ambil pusing dan langsung memperbolehkannya. “Ya udah, paksi mau nulis apa?” tanyaku padanya. “Hehehe liat aja kak “ katannya tersenyum lebar . Aku pun mempersilahkannya dan bergatian tempat.

“Emang Paksi mau nulis apa sih?” tanyaku untuk kedua kalinya. Jawabanya masih sama seperti tadi, lalu, dia terlihat mencari suatu huruf. “Ci, mau nulis huruf apa sih ? kok lama banget !” kataku melihat dia terus cligak clinguk mencari suatu huruf. “Kak , huruf  H dimana sih ?” tanyanya kepadaku.

“Lahhh kamu kok , kakak Tanya malah Tanya balik sih!!!” kataku. “Nahhh ketemu!” katanya gembira. “Ehhh, kamu ngak dengerin kakak ya? Emang apa sih yang ketemu?” tanyaku pada nya . “Emang enggak . Ehh maksudnya iya iya paksi denger kok. Itu loh kak, huruf H nya udah ketemu, ditengah huruf G  sama  J” jawabnya.

Setelah menulis huruf H, ia mulai menulis huruf huruf lainnya. “Kak A dimana? L dimana? O dimana ?” tanyanya berulang kali pada ku. “Tuuh disituhhh ! L di ujung deket K”kataku menjawab pertanyaannya yang sama hanya berbeda hurufnya. Aku berhenti menjawab saat huruf O ditanyakannya. Ia malah menekan angka 0 .

Lanjut  utuk huruf huruf selanjutnya. Untungnya dia tidak bertanya lagi. Aku yang duduk disampingnya mulai bosan dan pergi meninggalkannya.hingga akhirnya dia selesai dan memanggilku. “Kaaaakkkkk udah nihhhh” teriaknya memanggilku. “ Iya ya udah sana” sekarang ia meninggalkan lap top tersebut . Ia memberiku ide untuk membuat tulisa blog dari tulisannya. Ya itu tulisan ini. *Tumben menginspirasi* Tulisannya singkat dan sedikit. Hanya satu baris setengah.
Inilah tulisanya:

Hal0 nama ku paksi . aku umur  6 mau 7 tahun . aku suka bermain mobil mobilan / sepeba aku  senang bermain  mobilmobillan/sepeda

Cukup bagus untuk anak yang baru belajar menulis. Rajin rajin nulis ya paksiii. Biar lancar.

💜 Alinga Ziayudi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca tulisanku.

Back to Top